Makanan Ini Memancing Otak Anak

Makanan Ini Memancing Otak Anak

Makanan Ini Memancing Otak Anak supaya Konsentrasi dalam Belajar

Makanan Ini Memancing Otak Anak – Kecerdasan otak anak yang tinggi adalah dambaan setiap orang tua. Kecerdasan otak anak bisa dipengaruhi oleh bahan makanan yang dikonsumsi. Akibat COVID-19, aktivitas belajar mengajar kini dilakukan secara daring.

Tentunya hal ini tidak hanya memengaruhi kebiasaan anak-anak, tapi juga tingkat konsentrasi mereka dalam menangkap materi pelajaran yang disampaikan melalui jarak jauh. Selain menggiring anak supaya tetap fokus saat belajar di rumah, berikut ini ada Agen Sbobet88 Indonesia makanan yang dapat memancing otak anak supaya konsentrasi belajar.

Cokelat

Untuk meningkatkan konsentrasi, banyak sekolah di Jepang menganjurkan siswa menyeruput secangkir kopi. Hal ini masih tabu di negara kita, karena kopi menjadi minuman bagi orang dewasa. Sebab itulah, cokelat bisa menjadi alternatif selain kopi.

Sama-sama mengandung kafein, cokelat dikemas dengan beberapa senyawa peningkat otak seperti flavonoid dan antioksidan. Berdasarkan informasi dari laman Healthline, meningkatkan daya ingat serta konsentrasi, dan memperlambat penurunan mental berkaitan usia adalah manfaat yang didapat saat mengonsumsi cokelat.

Jeruk

Dilansir dari laman BrainMD, jeruk kaya akan kandungan flavonoid yang terbukti meningkatkan daya ingat, konsentrasi dan kognisi. Buah yang terkenal dengan kandungan vitamin C, ini juga nutrisi penting untuk penglihatan dan sel-sel otak agar sehat.

Oatmeal

Sesekali dalam seminggu, buatlah semangkuk oatmeal untuk menu sarapan anak sebelum melakukan aktivitas belajar. Melansir dari laman WebMD, oatmeal merupakan makanan yang kaya protein dan serat.

Menjaga konsentrasi anak saat belajar bukanlah satu-satunya manfaat dari mengonsumsi oatmeal. Makanan sehat ini dapat meningkatkan perkembangan otak serta membantu otak dalam memaksimalkan fungsinya.

Telur

Kaya protein, menyantap telur sebagai menu sarapan pagi tidak hanya membuat anak merasa kenyang dengan jangka waktu cukup lama. Menurut laman The Incredible Egg, telur merupakan makanan mengandung kolin dan lutein.

Dua kandungan tersebut amat dibutuhkan otak untuk perkembangan otak, memori dan pembelajaran. Menikmatinya dalam bentuk matang paling disarankan oleh ahli.

Kacang dan biji-bijian

Seperti ikan salmon, kacang dan biji-bijian termasuk makanan kaya antioksidan yang mengandung asam lemak omega-3. Melindungi sel-sel dari pada otak dari stres oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas, meningkatkan kognisi, mengurangi risiko penyakit alzheimer, serta menjaga kesehatan otak merupakan manfaat dari kacang dan biji-bijan.

Dilansir dari laman Medical News Today, kacang dan biji-bijian yang dimaksud terdiri dari: kacang almond, kacang hazel dan biji bunga matahari.

Lima makanan yang dapat memancing konsentrasi otak tadi, terjangkau bukan? Banyak lagi yang belum disebutkan seperti ikan laut misalnya. Walaupun begitu, menyediakan makanan sehat dan bergizi bagi anak adalah wajib supaya sukses dalam belajar maupun berpikir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *