Hal Buruk Terlalu Sering Membandingkan Hidup

Hal Buruk Terlalu Sering Membandingkan Hidup

Hal Buruk Terlalu Sering Membandingkan HidupMembandingkan kehidupan diri sendiri dengan orang lain merupakan sebuah hal yang sangat buruk. Dengan melakukan hal tersebut, kamu pasti akan menjadi seseorang yang tidak percaya diri sehingga gak mau melakukan gebrakan.

http://green-squalle.net/

support AGEN CLUB38

Apakah kamu termasuk orang yang sering membandingkan kehidupan diri sendiri? Memang sih berhenti dari kebiasaan membandingkan kehidupan itu susah. Namun terkadang kamu wajib melakukannya agar kelima dampak buruk ini tidak malah merugikanmu.

1. Hatimu akan diselimuti rasa iri

5 Hal Buruk Terlalu Sering Membandingkan Hidup

Jika terus-terusan membandingkan hidup dengan orang lain, percayalah bahwa hatimu hanya akan diselimuti rasa iri. Hal itu karena kamu merasa bahwa hidupmu gak sesempurna punya mereka sehingga timbullah perasaan tersebut. Padahal sejatinya kesuksesan itu bisa diraih jika seseorang mau berusaha sekuat tenaga. Stop terbiasa membandingkan diri dengan orang lain agar gak ada rasa iri dalam hatimu.

2. Kamu akan sering overthinking tanpa melakukan aksi

5 Hal Buruk Terlalu Sering Membandingkan Hidup

Setelah kebiasaan membandingkan diri dengan orang lain terus dlakukan, percayalah bahwa kamu akan mudah overthinking dalam menjalani hidup. Kamu akan terus-terusan dbayangi oleh kehidupan orang lain yang menurutmu cukup sempurna.

Dengan kebiasaan overthinking tersebut, hidupmu pasti gak akan tenang. Kamu akan terus dbayang-bayangi kesuksesan orang lain sehingga tidak fokus terhadap kehidupan diri sendri. Agar hal itu gak terjadi, coba deh mulai sekarang jangan membandngkan hidupmu dengan orang lain, ya!

3. Keinginanmu akan sulit untuk terwujud

5 Hal Buruk Terlalu Sering Membandingkan Hidup

Agar keinginan bisa terwujud, dperlukan adanya aksi nyata agar perjuangan dapat terjadi. Namun jika kamu terus-terusan membandngkan dri dengan orang lain, percayalah bahwa semua yang didamkan tidak akan terlaksana. Hal itu karena kamu tetap stuck pada titik iri terhadap kehidupan orang lain.

Apakah kamu menginginkan hal tersebut? Jika gak ingin hal buruk terjadi pada mimpi-mimpi indahmu, cobalah untuk berhenti mengagumi kehidupan orang lain dan mulai fokus terhadap drimu sendri, ya!

4. Kamu akan sering merasa insecure dalam menjalani hidup

5 Hal Buruk Terlalu Sering Membandingkan Hidup

Jika kebiasaan tersebut terus dlakukan, percayalah bahwa kamu akan insecure dalam menjalani hidup. Kepercayaan drimu akan semakin menciut sebab banyak orang-orang sukses yang sudah terlihat oleh matamu. Perasaan insecure tersebut tentunya akan mengurangi semangat hidupmu.

Hal itu karena kamu terasa tidak berharga dbandngkan orang-orang hebat. Apakah kamu ingin tetap membiarkan hal tersebut terjad? Jika tidak, cobalah untuk berhenti membanngkan kehidupan dri sendri dengan orang lain mulai dari sekarang.

5. Kamu akan susah menemukan jati diri

5 Hal Buruk Terlalu Sering Membandingkan Hidup

Terlalu banyak hidup yang dlihat akan membuatmu susah menemukan jati dri. Terkadang jati dri bisa itemukan jika kamu mau menyelami hidupmu dalam-dalam. Membandngkan kehidupanmu sendri dengan orang lain hanya menghambat proses tumbuh berkembangmu.

Ingatlah bahwa terkadang kamu perlu menemukan jati dri agar kebahagiaan hidup tergapai. Sebelum terlambat, cobalah untuk lebih fokus saja terhadap hidupmu sendri agar kamu bisa menemukan seperti apa jalanmu yang sebenarnya.

Terlalu sering membanngkan dri sendri dengan orang lain memang akan menjadi bumerang untukmu. Ubahlah kebiasaan buruk tersebut karena hal tersebut hanya akan membuatmu terlena.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *