Dana yang Perlu Di Siapkan selama Ramadan, Jangan Ada yang Terlewat

Dana yang Perlu Di Siapkan selama Ramadan, Jangan Ada yang Terlewat

Dana yang Perlu Di Siapkan selama Ramadan, Jangan Ada yang Terlewat

Bagi banyak orang, pengeluaran menjadi lebih banyak selama Ramadan. Padahal, logikanya pengeluaran seharusnya menurun karena porsi makan kita berkurang satu kali.

Tapi sebenarnya, banyak hal yang bisa membuat pengeluaran Ramadan menjadi lebih banyak. Namun, agar tidak kewalahan, kamu bisa menyikapinya dengan mempersiapkan dana khusus selama Ramadan yang tentu saja lebih banyak daripada bulan-bulan lainnya. Lalu, apa saja dana yang perlu kamu persiapkan dalam menyambut Ramadan? Di lansir dari green-squalle.net, simak jawabannya di bawah ini.

1. Dana untuk memenuhi kebutuhan pokok

Di kutip dari IDN Poker APK, selama bulan Ramadan, harga barang-barang umumnya akan naik. Ini tidaklah mengherankan mengingat permintaan masyarakat juga meningkat, padahal persediaan barang-barang tidak semuanya mengalami peningkatan.

Untuk mengantisipasi hal ini, pastikan kamu sudah menyiapkan dana yang lebih besar daripada pada bulan-bulan lainnya.

2. Dana untuk menunjang protokol kesehatan

Tahun ini, kita masih harus melewati bulan Ramadan di tengah pandemik COVID-19. Namun, yang berbeda dari tahun kemarin adalah, tahun ini ibadah salat tarawih di luar rumah sudah di izinkan. Meskipun begitu, kamu tetap perlu menjalankan protokol kesehatan demi menghindari penularan COVID-19.

Karenanya, kamu perlu membeli perlengkapan untuk mencegah penularan COVID-19 saat salat tarawih atau menjalani ibadah lainnya. Beberapa perlengkapannya yang wajib kamu miliki adalah masker, hand sanitizer, dan desinfektan. Jadi, pastikan kamu menyediakan dana untuk membeli perlengkapan tersebut.

3. Dana untuk makanan selama Ramadan

Bulan Ramadan identik dengan banyaknya menu takjil yang di jual di pinggir jalan. Sangat sulit rasanya menghindari godaan jajanan yang banyak di jual di jalan. Terlebih, banyak menu yang hanya bisa di temukan di bulan Ramadan, jadi sangat sayang rasanya untuk di lewatkan.

Tidak ada salahnya membeli makanan di luar. Toh, sudah seharian kamu menahan lapar dan dahaga karena berpuasa dan kamu memang butuh mengisi perut saat berbuka. Namun, jangan sampai lapar mata karena akan membuat kamu jadi boros dan membuang-buang makanan.

Juga, pastikan kamu sudah menyiapkan dana ekstra untuk kamu jajan selama bulan Ramadan. Selain itu, sebaiknya kamu juga mempersiapkan makanan instan atau frozen food untuk berjaga-jaga jika suatu saat kamu terlambat bangun dan harus menyiapkan menu sahur dengan cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *