3 Perusahaan Sekuritas yang Bisa Menjadi Pilihan Investasi

3 Perusahaan Sekuritas yang Bisa Menjadi Pilihan Investasi

3 Perusahaan Sekuritas yang Bisa Menjadi Pilihan Investasi

Di era kemajuan teknologi saat ini, investasi bukan lagi menjadi suatu hal yang asing, baik di kalangan muda maupun tua. Berinvestasi kini lebih mudah karena tersedianya banyak medium yang bisa menjadi sarana berinvestasi. Salah satunya berinvestasi di pasar modal.

Untuk melakukan jual beli saham di pasar modal, di perlukan perantara untuk melakukan transaksinya. Dalam hal ini, perusahaan sekuritas menjadi umumnya menjadi perantara transaksi jual beli saham di pasar modal.

Perusahaan sekuritas adalah perusahaan yang bergerak di bidang transaksi jual beli efek seperti obligasi dan saham. Namun, perusahaan ini hanya sebagai perantara dan tidak mengeluarkan efek.

Nah, untuk kamu yang ingin berinvestasi saham, Di lansir dari green-squalle.net, berikut ini 3 perusahaan sekuritas yang bisa menjadi pilihan kamu.

1. Indo Premier Sekuritas

Di kutip dari IDN Poker APK, sekuritas ini telah menjadi perusahaan sekuritas swasta terbesar yang ada di Indonesia. Perusahaan ini telah ada di Indonesia sejak 1996 dengan nama PT. Indo Premier Securities. Selain itu, Indo Premier memiliki izin Badan Pengawas Pasar Modal/Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor KEP-11/PM/PPE/1996.

Perusahaan ini bisa menjadi pilihan investor karena memiliki keunggulan, di antaranya, tidak ada setoran modal minimal. Jadi, penyetoran dana hanya di lakukan saat ingin melakukan investasi. Kedua, rekening saham bisa di buka secara online, hal ini memudahkan investor pemula untuk membuka rekening saham.

Menariknya, Indo Premier mempunyai produk investasi yang lengkap, seperti saham obligasi, dan reksadana. Pilihan akunnya pun beragam mulai dari reguler hingga syariah. Selanjutnya, data finansial serta laporan keuangan di rincikan secara lengkap, fee yang di kenakan pada setiap transaksi hanya sekitar 0,29 persen untuk jual saham dan sekitar 0,19 persen untuk beli saham.

2. Mandiri Sekuritas

Anak perusahaan dari lembaga bank BUMN, yaitu Bank Mandiri ini, telah berada di Indonesia sejak 1991 dan berpusat di Jakarta. Dahulu, mandiri di dirikan dengan nama Merincorp Securities Indonesia dan di tahun 2000, perusahaan ini merger dengan perusahaan sekuritas lain, yaitu Exim Sekuritas dan Bumi Daya Sekuritas.

Mandiri sekuritas telah memiliki izin pialang saham SK Badan Pengawas Pasar Modal (Bapepam) No 12 Tahun 1992 serta izin penjamin emisi dalam SK Bapepam No. 13 Tahun 1992, terdaftar serta di awasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Keunggulan yang di miliki Mandiri sekuritas di antaranya adalah, telah memiliki aplikasi transaksi saham yang mudah di gunakan bernama MOST atau Mandiri Sekuritas Online Trading dan dapat di akses melalui mobile atau PC melalui website: https://www.most.co.id/. Di aplikasi ini nantinya, kamu bisa melakukan di versifikasi investasi dengan mudah.

Selain itu, pendaftaran dapat di lakukan secara online, lalu setelahnya akan mendapatkan fasilitas training dan grup Whatsapp yang aktif. Hasil riset harian soal perkembangan pasar dan perekonomian pun dapat di akses secara online.

Untuk melakukan penyetoran awal, di patok minimal penyetoran sebesar 2 juta untuk mahasiswa, 5 juta untuk masyarakat umum, dan untuk akun full service sebesar 100 juta. Untuk akun full service, fee yang di kenakan sekitar 0.25 persen untuk beli saham dan 0.35 persen untuk jual saham. Sedangkan untuk akun reguler, fee yang di kenakan sekitar 0,18 persen untuk beli saham dan 0,28 persen untuk jual saham.

3. BNI Sekuritas

BNI Sekuritas adalah anak perusahaan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk yang bergerak di pasar modal sejak tahun 1995. Sebelumnya, perusahaan ini di dirikan dengan nama BNI Securities hingga tahun 2017. Perusahaan ini terdaftar dan di awasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan mengantongi izin usaha di bidang penjamin emisi efek dengan Nomor: KEP-20/PM/1995 dan atas nama PT BNI Sekuritas dengan Nomor: KEP-20/PM.2/2017.

Sekuritas ini menyediakan layanan yang unggul, di antaranya, pembukaan rekening secara online di laman www.bnisekuritas.co.id/regonline, memiliki aplikasi jual beli saham yang mudah di gunakan dan dapat di akses melalui mobile atau website.

Setoran minimal yang harus di bayarkan di sekuritas ini bisa di mulai dari dana yang kecil seperti 1 juta untuk akun reguler dan 5 juta untuk akun hybrid atau full service. Fee jual dan beli yang di kenakan pun sekitar 0.25 persen untuk jual saham (tanpa minimum transaksi) dan fee beli saham sekitar 0.15 persen (tanpa minimum transaksi). Selain itu, dalam satu akun yang di miliki, kamu bisa melakukan jual beli saham dan reksadana baik secara konvensional maupun syariah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *