Spesies Anjing yang Berasal dari Wilayah Pegunungan

Spesies Anjing yang Berasal dari Wilayah Pegunungan

Spesies Anjing yang Berasal dari Wilayah Pegunungan

Spesies Anjing yang Berasal dari Wilayah Pegunungan – Anjing adalah  mamalia yang telah mengalami domestikasi dari serigala sejak 15.000 tahun yang lalu, bahkan kemungkinan sudah sejak 100.000 tahun yang lalu berdasarkan bukti genetik berupa penemuan fosil dan tes DNA.

Penelitian lain mengungkap sejarah domestikasi anjing yang belum begitu lama. Anjing yang berasal dari daerah pegunungan biasanya memiliki ukuran tubuh yang lebih besar, kuat serta insting berburu yang tajam. Hal inilah yang membuat mereka banyak digunakan oleh manusia untuk membantu menjaga hewan-hewan ternak dari ancaman predator buas.

Selain itu, anjing pegunungan dikenal dengan karakternya yang sangat setia dan protektif yang akan selalu melindungi sang majikannya dari bahaya. Sering juga di jadikan sebagai anjing penyelamat yang dapat membantu dalam proses Withdraw Club388 pencarian. Inilah spesies anjing yang berasal dari pegunungan di lansir dari laman Thesprucepets dan Thelabradorsite.

1. Appenzeller sennenhund

5 Spesies Anjing yang Berasal dari Wilayah Pegunungan, Protektif!

Appenzeller sennenhund juga memiliki dua julukan lainnya yaitu appenzeller mountain dan appenzell cattle. Di lansir dari Thesprucepets, spesies anjing ini merupakan satu dari empat spesies anjing yang berasal dari pegunungan Swiss. Dulunya appenzeller sennenhund di manfaatkan oleh masyarakat setempat untuk menggiring ternak serta menarik gerobak. Untuk menjaga kondisi tubuh anjing ini agar tetap sehat dan bugar, mereka harus banyak di berikan pelatihan.

Dari segi penampilan, Appenzeller sennenhund memiliki ukuran tubuh sedang dengan rata-rata berat 30 kilogram dan tinggi 50 sentimeter. Mereka mempunyai tiga kombinasi warna bulu yaitu hitam, cokelat dan putih.

2. Caucasian shepherd

5 Spesies Anjing yang Berasal dari Wilayah Pegunungan, Protektif!

Caucasian shepherd berasal dari wilayah pegunungan kaukasus yang membentang luas antara benua Eropa dan Asia. Anjing ini memiliki ukuran tubuh yang sangat besar dengan berat badan mencapai 80 kilogram. Mereka juga di kenal dengan wajahnya yang garang, tubuh berotot dan tulang yang besar. Selain itu, caucasian shepherd mempunyai sifat protektif yang mampu melindungi pemiliknya dari ancaman bahaya.

Spesies anjing ini memang sangat di percaya dan berpengalaman dalam menjaga hewan ternak. Di beberapa negara, caucasian shepherd di kenal juga dengan nama caucasian ovcharka, kaukasische schaferhund dan masih banyak lagi.

3. Great pyrenees

5 Spesies Anjing yang Berasal dari Wilayah Pegunungan, Protektif!

Great pyrenees merupakan spesies anjing pegunungan yang memiliki penampilan paling menawan. Mereka termasuk anjing berukuran besar dengan bulu berwarna putih seperti kapas. Nama hewan ini di ambil dari pegunungan Pyrenees yang membentang di wilayah Eropa bagian barat meliputi negara Spanyol dan Prancis. Great pyrenees di kenal dengan karakternya yang sangat setia di mana anjing ini akan selalu menjaga serta melindungi rumah pemiliknya dari bahaya. Selain itu, great pyrenees memiliki kekuatan besar yang dapat bertarung dengan binatang buas seperti beruang dan serigala.

4. Saint bernard

5 Spesies Anjing yang Berasal dari Wilayah Pegunungan, Protektif!

Indera penciumannya yang tajam serta tubuh yang besar dan kekar membuat saint bernard menjadi salah satu anjing penyelamat yang hebat. Di lansir dari laman Thelabradorsite, spesies anjing ini berasal dari pegunungan Alpen yang terdapat di negara Swiss. Mereka sudah di gunakan sebagai anjing penyelamat sejak pada abad ke 15 untuk mencari wisatawan yang tersesat dan hilang di pegunungan Alpen. Saint bernard memiliki bobot tubuh rata-rata 80 kilogram serta mampu bertahan hidup hingga usia 10 tahun.

5. Anatolian shepherd

5 Spesies Anjing yang Berasal dari Wilayah Pegunungan, Protektif!

Dari segi nama sudah dapat di pastikan bahwa anatolian shepherd berasal dari pegunungan yang terletak di wilayah Anatolia, Turki. Mereka termasuk spesies anjing kuno yang di yakini  telah ada lebih dari 2000 lamanya. Masyarakat setempat memanfaatkan anatolian shepherd untuk menjaga ternak dari binatang-binatang buas. Anjing ini di kenal dengan karakternya yang cerdas dan mandiri. Untuk membedakan jenis kelamin, badan anatolian shepherd jantan lebih besar ketimbang betina.

Nah, itulah beberapa spesies anjing yang berasal dari wilayah pegunungan. Di kenal dengan kepribadiannya yang setia membuat mereka cocok untuk di jadikan hewan peliharaan sekaligus sahabat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *