Mendekorasi Rumah agar Nyaman untuk Bekerja

Mendekorasi Rumah agar Nyaman untuk Bekerja

Tips Mendekorasi Rumah agar Nyaman untuk Bekerja Sekaligus Belajar

Mendekorasi Rumah agar Nyaman untuk Bekerja – Mendekorasi rumah akan bikin kamu merasa lebih nyaman saat bekerja dan belajar. Dijamin lebih senang karena bisa mendekor meja kerja sesuai keinginan untuk meningkatkan mood bekerja.

Selama pandemik ini, mungkin kamu tak menyadari bahwa sudah lebih dari 200 hari kita menghabiskan waktu berkegiatan dari rumah saja. Hal ini juga memengaruhi penjualan barang di kategori Home & Living di Tokopedia yang semakin meningkat.

“Kami memang mengalami peningkatan penjualan di kategori Aplikasi IDN Poker Open Card rumah tangga hingga dua kali lipat jika dibandingkan sebelum pandemik,” kata Fifa Italia, Home Living Lead Tokopedia, pada Webinar “Tips Membangun Rumah Bagi Pasangan Milenial”, Jumat.

Dalam webinar ini, ada tips untuk kamu dalam mendekorasi rumah agar nyaman digunakan untuk beraktivitas dalam ruangan, baik untuk bekerja maupun bersekolah. Yuk, simak apa aja tipsnya!

Gunakan warna “membumi” yang indah dinikmati semua orang

Selain warna yang disukai semua orang di rumah, dekorasi rumah sebaiknya menggunakan tone warna yang earthy. Warna-warna ini mudah disukai orang dan biasanya dipilih menjadi warna kamar hotel yang dianggap bagus.

“Intinya adalah kalo memilih warna, it’s okay , kamu suka pink, hijau, biru, apa pun. Tapi, kalau bisa dibikin lebih earth, turunan warnanya lebih enak dilihatnya sama semua kalangan,” jelas Mima yang juga creativepreneur ini.

Pastikan dekorasi rumah memperhatikan sirkulasi udara di dalamnya

Kamu tentu tahu pentingnya sirkulsi udara di rumah agar virus tak hinggap. Ternyata, dalam mendekorasi rumah, sirkulasi udara juga penting untuk kenyamanan dan penempatan tanaman di dalam rumah.

Sirkulasi udara ini harus ada tempat masuk dan keluarnya agar udara di dalam rumah bisa berganti. “Jadi, sebenarnya salah satu yang membuat rumah enak, selain pemandangan, adalah aliran udara. Kalau misalnya aliran udara kita gak bagus, semua tanaman yang capek-capek kita rawat tiap hari itu, gak akan bisa bertahan lama,” pesan Mima.

Pastikan pemilihan warna di rumah, disukai semua orang yang tinggal

Memilih warna dinding dalam rumah, menjadi hal yang penting untuk menaikkan mood agar tidak bosan dan stres. Mima Anisakusuma, Owner dari Hōmu Living, pun mengamininya.

Color palette itu memang hal yang paling mendasar dalam mendekor rumah karena pemilihan warna itu kan sebenernya tergantung dari mood dan kesukaan individu keluarga. Jadi, kita harus bisa menyeimbangkan apa yang anggota keluarga sukai,” katanya.

Lakukan riset terlebih dahulu sebelum mulai mendekorasi rumah

Teknologi sekarang ini memudahkanmu untuk mencari referensi dari mana saja. Kamu bisa melihat referensi rumah dari berbagai belahan dunia untuk menggabungkan gaya rumah yang sesuai kebutuhanmu.

“Memang yang paling gampang, kita lihat di Pinterest. Pinterest itu tuh banyak banget emang rumah dari berbagai negara yang bisa kita jadikan panutan. Jadi, kita gak boleh males untuk ngelakuin riset itu. Kita harus punya kliping sendiri karena itu emang bikin banyak mau, tapi bikin kita terarah,” saran Mima.

Gunakan peralatan multifungsi di dalam rumah

Perlengkapan rumah bisa membuat ruang gerak di rumah jadi terbatas. Hal ini tak kamu sadari sebelumnya karena tak secara penuh beraktivitas di rumah selama 24 jam.

Karenanya, tren peralatan multifungsi pun meningkat selama pandemik dan dicari orang yang ingin mendekorasi ulang rumahnya.

“Furnitur yang multifungsi itu memang jadi favorit saat ini. Tidak hanya millennial, kebanyakan orang saat ini lebih mencari furnitur yang multifungsi karena saat ini, kita sehari 24 jam itu berada di dalam rumah. Jadi, furnitur yang tadinya mungkin kita merasa oke, karena banyak kegiatan, kita jadi ngerasa kurang,” papar Marta Xu, Brand Manager Informa Custom Furniture.

Itu dia tips mendekorasi dan membangun rumah yang nyaman untuk rumahmu. Utamakan kenyamananmu di dalam rumah karena itu adalah tempatmu menghabiskan banyak waktu saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *