Belajar Online Gak Bikin Stres

Belajar Online Gak Bikin Stres

Belajar Online Gak Bikin Stres Kalau Sudah Ada Hal Ini, Setuju?

Belajar Online Gak Bikin Stres – Selama pandemi Covid-19 merebak, proses belajar mengajar dilakukan secara berani. Metode pembelajaran jarak jauh ini pun punya tantangan, baik bagi siswa maupun pengajar. Tahun ini pelajar memang lagi ‘ditantang’ dengan beradaptasi untuk belajar secara online selama masa pandemik.

Di awal memang butuh banyak penyesuaian apalagi buat para pelajar yang belum terbiasa dengan konsep “homeschooling”. Gak jarang, hal ini justru jadi sumber stres, kamu pernah merasakannya? Tapi, Aplikasi IDN Poker Open Card belajar online bakal terasa lebih menyenangkan kalau kamu tahu trik-trik untuk menyiasatinya. Nah, pastikan kamu baca artikel ini sampai selesai ya. Biar momen belajar online kamu gak bikin kamu tegang apalagi stres. Check this out!

Berbagai channel dan platform edukasi bisa jadi ‘obat’ bosan

Walau sudah lebih dari tujuh bulan belajar di rumah, masih ingat kan bagaimana sebelumnya kamu harus sekolah dari pukul 7 pagi sampai jam 3 sore maksimal untuk mengikuti berbagai mata pelajaran atau mata kuliah pada hari itu? Nah, salah satu kelebihan dari pembelajaran online adalah kamu bisa punya jam yang lebih fleksibel, artinya kamu juga punya waktu lebih banyak buat mengikuti kelas-kelas lain yang ingin kamu eksplor.

Penjelasan yang jelas dan detail walau harus mengakses banyak edu-app

Saat melakukan pembelajaran online, kita jadi sadar akan suatu hal, komunikasi yang dilakukan secara langsung ternyata punya efek yang berbeda jika dilakukan secara virtual. Gak heran jika mungkin ada beberapa di antara kamu yang butuh beberapa kali mengulang pelajaran agar bisa benar-benar paham materi pelajaran yang disampaikan. Makanya, penjelasan yang jelas dan detail bisa banget bikin kita lebih happy saat sekolah online, setuju?

Jangan sampai overthinking karena kuota internet

Namanya juga belajar online, sudah pasti kuota internet jadi modal utama untuk bisa terhubung dengan proses belajar. Masalahnya gak sedikit nih yang merasa paket internet terlalu mahal untuk bisa mengakomodasi lima hari aktif belajar selama sekolah online di rumah.

Sesekali quiz atau ice breaking game dari guru bisa jadi mood booster

Gak hanya muridnya saja yang harus beradaptasi, para pengajar juga semacam dipaksa untuk keluar zona nyaman dengan memulai pembelajaran online nih tahun ini. Untuk itu banyak guru-guru yang mulai mempraktikkan pembelajaran kreatif dari bermain game, quiz bahkan memberikan referensi-referensi bahan ajar lewat internet. Hal ini tentu membutuhkan banyak kuota internet yang lancar ya, guys.

Bisa join kelas online gratis jadi cara coping mechanism yang produktif

Selama pandemik istilah “coping mechanism” jadi hits nih. Istilah ini digunakan untuk menjelaskan kegiatan-kegiatan yang dilakukan untuk mengurangi stres. Wajar sih, di masa pandemik di mana kita harus meminimalisir kegiatan di luar rumah dan bertemu dengan teman rentan membuat kita stres. Tapi, untungnya banyak orang yang menemukan coping mechanism dengan cara yang produktif seperti dengan mengikuti kelas online gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *