Belajar Memasak Makanan Sendiri

Belajar Memasak Makanan Sendiri

Alasan Kenapa Sebaiknya Kamu Belajar Memasak Makanan Sendiri

Belajar Memasak Makanan Sendiri – Memasak di sini bukan berarti kamu harus menyediakan makanana bintang lima yang selalu disajikan dengan porsi kecil, artistik, menggunakan alat-alat canggih, menggunakan bahan-bahan impor berkualitas tinggi. Saat zaman serba mudah ini, kamu bisa membeli makanan di restoran atau warung dengan alasan selain harganya murah dan sudah memiliki rasa paten seperti yang diharapkan.

Tentu saja jauh lebih praktis daripada mengotak-atik sendiri di dapur. Mungkin juga salah satu alasannya adalah Poker IDNPlay Deposit Poker 10000 kamu memiliki aktivitas yang banyak, jadi hal seperti ini dirasa membuang waktu dengan sia-sia. Kadang, kamu juga sudah kelelahan ketika tiba di rumah, sehingga tidak sempat untuk masak.

Namun tidak ada salahnya kamu mempelajarinya. Karena ada beberapa alasan yang wajib kamu tahu mengapa bisa memasak sendiri itu adalah keharusan. Tidak usah menguasai menu sekelas Master Chef seperti yang di TV itu, makanan sederhana untuk keluarga saja sudah cukup. Nah, inilah beberapa alasannya.

Kamu bisa mengatur gizi bagi anak-anakmu

Untuk saat ini, makanan yang menjadi konsumsi anak-anak hampir mustahil tidak mengandung zat berbahaya bagi kesehatan. Oleh karena itu dengan memasak sendiri, kamu bisa memilih bahan terbaik apa saja yang bisa membuat anak-anakmu tumbuh dengan sehat dan cerdas. Selain itu, kamu juga bisa menjauhkan mereka dari jajanan yang tidak memiliki manfaat bagi tubuh itu.

Anak yang tumbuh besar karena masakan orangtuanya sendiri, tentu saja lebih baik daripada hasil masakan orang lain. Pada suatu saat nanti, mereka akan bilang bahwa makanan yang paling membuat kangen adalah masakan kamu.

Membuat pasanganmu tidak jajan sembarangan salah satu wujud mencintainya

Lazimnya, pasanganmu akan keluar makan bersama dengan teman kantornya, mungkin karena beberapa alasan. Mereka sering jajan di sembarang tempat yang menyediakan menu yang aneh-aneh. Sehingga sering terjadi mereka mengeluhkan lambungnya yang tidak beres. Nah jika dia sakit dan tidak bisa bekerja, maka ini bisa jadi bencana yang akan membuat kondisi keuanganmu kacau.

Oleh karena itu, kamu wajib menyediakannya makanan yang sudah pasti terjamin. Kamu harus mengenal jenis makanan kesukaan pasanganmu agar dia mau memakannya. Kemudian membuatnya menjadi spesial, sehingga dia akan membanggakannya di depan teman kantornya. Kalau dia sudah kenyang, tentu saja tidak bakalan makan diluar.

Kamu bisa menghemat pengeluaran sampai titik terendah

Menuruti selera lidah tentu saja akan membuat kantong cepat jebol karena tidak terkontrol. Satu-satunya pengeluaran yang bisa kamu akali agar memiliki uang sisa per bulan hanyalah mengerem keinginan kalian untuk makan di luar sesedikit mungkin. Dengan cara membeli bahan makanan sendiri yang murah kemudian mengolahnya sesuai selera.

Nah, jika kamu menyisihkan banyak uang, maka kamu bisa mengalihkannya untuk kebutuhan lain yang sangat penting. Misalkan untuk merawat penampilan kamu di salon.

Ibu mertua menyayangimu membuat pasangan makin bangga

Jika kamu mendapatkan perhatian dari mertua, maka dia makin sayang padamu. Mereka tentu saja akan selalu membicarakanmu di acara keluarga atau pertemuan rutin dengan teman-temannya. Selain itu, pasanganmu juga ikut bahagia, karena kamu merupakan pilihan terbaik untuknya yang patut mereka banggakan.

Meskipun masakanmu tidak seenak mereka, tapi kamu bisa beralasan bahwa itu merupakan ciri khasmu. Dan berpendapat bahwa setiap lidah memiliki selera masing-masing yang tidak bisa diganggu gugat.

Ada kasih sayang yang nyata pada setiap masakan yang kamu sajikan

Rasa cinta dan sayang itu terwujud mulai dari kamu memilih bahannya, mengolahnya, mencicipinya, mengetes teksturnya dan bagaimana kamu menyajikannya. Tentu saja kamu melakukannya dengan ikhlas. Kasih sayang ini akan langsung merasuk dan menulari setiap orang yang kamu beri makan.

Nah, itulah alasan yang jarang disadari. Maka tidak ada salahnya kamu belajar salah satu life skill ini. Kamu bisa memulainya dari menu sederhana yang mudah dibuat, hingga ke menu dengan bahan yang aneh-aneh. Memang pada percobaan pertama tidak memuaskan, tapi semakin kamu banyak berlatih maka feeling kamu akan makin terasah. Selamat memasak !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *