Akun TikTok Bermanfaat buat Wawasan Bisnis dan Karier

Akun TikTok Bermanfaat buat Wawasan Bisnis dan Karier

Akun TikTok Bermanfaat buat Wawasan Bisnis dan Karier

Akun TikTok Bermanfaat buat Wawasan Bisnis dan Karier – TikTok, juga dikenal sebagai Douyin, adalah sebuah jaringan sosial dan platform video musik Tiongkok yang dluncurkan pada September 2016 oleh Zhang Yiming, pendiri Toutiao. Aplikasi tersebut membolehkan para pemakai untuk membuat video musik pendek mereka sendiri.

Aplikasi content distribution TikTok dua tahun terakhir pamornya menanjak abis. Dari image-nya terdahulu yaitu Musically yang buat lipsync dan nyanyi-nyanyi aja kini telah berubah. Kontennya kini lebih beragam mulai dari humor, nyanyi, joget, hingga ilmu yang bermanfaat.

Buat kamu yang pengin belajar dari TikTok, coba deh follow dan tonton video-video dan akun di bawah ini. Mulai dari belajar programming sampai Withdraw Club388 jadi melek bisnis bisa kamu dapatkan di sini.

1. The Clever Programmer

Buat pendatang baru dan pengin belajar tentang bahasa pemrograman, kamu ternyata bisa mendapatkannya secara gratis di TikTok. Sebuah akun dengan username @thecleverprogrammer bakal ngajarin kamu tentang Java script.

Kalau kamu mau coba-coba belajar, daripada ambil kursus betulan yang belum tentu kamu rajin mengikutinya, bisa mempelajarinya dari sini. Tentu saja gak bisa disamain belajar formal dan otodidak, namun gak ada salahnya mencoba bukan?

2. Spreadsheet Nation

Setiap harinya kamu wajib melotoin banyak sekali spreadsheet. Mulai dari data non angka hingga hitungan uang memang bisa diolah dengan mudah di dalamnya. Meskipun belum jagoan, kalau tekad kamu kuat buat belajar bisa jadi pro, bisa follow @spreadsheetnation di TikTok yang kasih tips dan trik seputar spreadsheet. Kalau kamu mahir, tentu kerjaan bakal lebih cepat selesai. Yuk, saatnya work smart!

3. Teman Startup

Ini dia, nih kesukaan anak muda masa kini. Dikit-dikit startup. Memang gak salah, karena pertumbuhan perusahaan kecil dan inovatif sedang kencang-kencangnya. Bahkan ada yang telah memulai startup sendiri.

Gak perlu iri karena kamu juga bisa! Coba deh tengok kumpulan video di akun TikTok @temanstartup bisa ngajarin kamu tentang startup. Misalnya tentang branding dari sebuah penamaan merek dagang. Banyak banget ilmu yang bisa kamu dapatkan.

4. Holly Johnson

Edit foto dengan preset palingan hasilnya gitu-gitu aja. Coba tengok akun @jollyhohnshonart di TikTok, kamu bisa belajar untuk editing yang lebih serius dengan Photoshop. Tools-nya yang banyak bisa kamu pelajari dulu dan belajar lebih banyak lewat akun ini. Gak cukup kasih ilmu tentang editing di Photoshop, Holly juga ngajarin kamu cara edit di Ilustrator. Tertarik follow dan mempelajari?

5. Asah Pola Pikir

Bercita-cita jadi businessman atau businesswoman? Intip akun milik Tjokro Wimantara, seorang entrepreneur yang dengan baik hati berbagi ilmunya lewat akun @asahpolapikir. Uniknya, akun tersebut gak langsung memberikan ilmu secara mentah-mentah. Sesuai namanya, di sini kamu diajak untuk berpikir dan menganalisis dari studi kasus yang pernah terjadi di dalam bisnis. Misalnya saja tentang loyalitas karyawan, kompetitor, maupun strategi franchise.

Apa pun aplikasinya, kalau kamu mampu menggunakan dengan benar akan banyak manfaatnya. Seperti di TikTok, selain lima akun di atas masih banyak kreator lain yang membuat video bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *